Selasa, 29 Maret 2011

Asyik Berbasah-basah di Bilabong eh Owabong « (new) Iqmal Tahir's Blog

Berkunjung ke Owabong sangat mudah. Jarak dari kota Purbalingga sekitar lima kilometer saja melewati jalan raya ke arah Bobotsari. Terdapat rambu-rambu petunjuk arah lokasi keberadaan obyek wisata ini sehingga memudahkan pengunjung mencapai lokasi ini. Selain itu juga terdapat angkutan umum dari kota Purbalingga sendiri, dapat naik dari pasar, maupun dari kota Purwokerto dengan naik bus penumpang jurusan Pemalang.

Tiket Masuk

Untuk dapat masuk ke obyek wisata ini tentu saja pengunjung dikenakan tiket masuk. Berbeda dengan obyek wisata air serupa di Jakarta (Gelanggang Samudera), Bogor (Adventure), Solo (Solo Baru) atau Lamongan (Wisata Bahari), dimana mereka masing-masing mematok harga tiket minimal 80 ribu rupiah, di Owabong sangat jauh lebih murah. Pengunjung dapat masuk dengan tiket yang sangat terjangkau untuk dapat menikmati obyek yang diberikan dan tidak kalah bedanya dengan tempat wisata lain saya sebutkan itu. Bahkan ada satu nilai lebih dari Owabong ini soal kebersihan dan kualitas air yang ada.

Harga tiket masuk obyek wisata Owabong ini relatif terjangkau oleh para pengunjung. Tiket harga hari biasa (senin-Jumat) berbeda dengan harga tiket hari sabtu-Minggu dan hari Libur. Pada hari Sabtu-Minggu dan hari libur nasional dikenakan harga sebesar 20 ribu rupiah, sedangkan pada hari lainnya dikenakan harga 15 ribu rupiah.

Satu tiket ini nantinya juga akan mendapatkan bonus minuman soft drink. Pengunjung dapat menukarkan kupon ini ke kounter penukaran di dalam lokasi. Kalau dulu disediakan minuman softdrink dalam bentuk botol. Sekarang disediakan dalam bentuk plastik dan sedotan, mungkin karena alasan kepraktisan pengembalian botol.

Masih soal tiket masuk ke Owabong ini juga ada hal yang menarik. Pengelola obyek wisata ini ternyata memanjakan penduduk lokal dari daerah setempat. Seringkali pada waktu-waktu tertentu diberikan tiket diskoun dan murah bagi warga sekitar, khususnya pelajar setempat. Kupon ini disebarkan pada saat ada ajang pameran pembangunan di Purbalingga. Selain itu untuk memeriahkan hari jadi kabupaten Purbalingga, otomatis diberikan diskoun khusus bagi para pengunjung yang memiliki ktp Purbalingga.

1 komentar:

Pengikut

KONTES SEO TOP 1 OLI SINTETIK MOBIL-MOTOR INDONESIA BERHADIAH TOTAL RP. 35.000.000,- | Peluang Bisnis Online Tanpa Ribet