Selasa, 05 Juli 2011

Bhakti Sosial Pemuda Bahari | Poskotanews.com

JAKARTA (Pos Kota) – Menko Kesra Agung Laksono mengatakan, Lintas Nusantara Remaja dan Pemuda Bahari dalam rangka Sail Wakatobi-Belitong 2011, merupakan bagian dari pembangunan karakter bangsa.

Kegiatan yang melibatkan para pelajar, mahasiswa dan pemuda ini diharapkan mampu menjadi generasi bangsa berkualitas dan berkarakter.

“Para pelajar, mahasiswa, dan pemuda ini ditempatkan dalam satu kapal, lalu mereka berdiskusi berbagai persoalan bangsa. Dari diskusi ini tentunya akan ditemukan berbagai solusi,” kata Agung, Selasa (5/7), di Jakarta.

Agung menandaskan hal itu usai Rakor tingkat menteri  tentang Pelaksanaan Baksos Surya Baskara Jaya & Lintas Nusantara Remaja dan Pemuda Bahari dalam rangka Sail Wakatobi-Belitong 2011.

Didampingi Menteri Kelautan dan Perikanan, Fadel Muhammad, serta Menteri Kesehatan, Endang Sedyaningsih.

Menurut Agung, Sail Wakatobi – Belitong yang menghabiskan anggaran Rp60 miliar ini tidak semata-mata ingin menunjukkan eksistensi dan potensi wisata bahari Indonesia. Melainkan juga sebagai bentuk lain pembangunan karakter bangsa yang melibatkan para pemuda.

Sementara Menkes menambahkan, bakti sosial bidang kesehatan difokuskan pada 12 titik kabupaten/kota di dua kepulauan itu. Ditargetkan  12 ribu pasien terlayani  melibatkan dokter-dokter gabungan dari berbagai instansi.

“Untuk mengantisipasi lonjakan seperti kejadian saat kapal sender di Pindrang,” katanya.

Pemerintah mengintruksikan semua rumah sakit besar di ibukota provinsi ikut membantu operasi secara gratis, seperti operasi hernia, katarak, dan bibir sumbing. (aby/dms)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pengikut

KONTES SEO TOP 1 OLI SINTETIK MOBIL-MOTOR INDONESIA BERHADIAH TOTAL RP. 35.000.000,- | Peluang Bisnis Online Tanpa Ribet